Informasi DP KPR bakal turun 20 persen

Berikut ini property and real estate news tentang Informasi DP KPR bakal turun 20 persen, dan berikut ini tanggapan dari Bank - bank yang berada di Indonesia. Pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) menerapkan aturan baru, aturan Loan to Value (LTV) untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan apartemen. Revisi aturan ini akan dituangkan dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI).

Nilai LTV untuk KPR maupun KPA konvensional dinaikkan 10 persen, sementara untuk syariah sebesar 5 persen. Artinya, DP KPR konvensional lebih ringan hanya 20 persen dari sebelumnya 30 persen, untuk syariah menjadi hanya 15persen. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyambutkan baik kebijakan BI tersebut. Meski demikian, Direktur BCA Suwignyo Budiman menilai, dibandingkan menaikkan LTV, perseroan lebih suka menurunkan suku bunga KPR.

Informasi DP KPR di Bali Indonesia

Meski ada keinginan menurunkan suku bunga KPR, namun Suwignyo belum bisa menargetkan kapan akan direalisasikan. Keputusan menurunkan suku bunga KPR bergantung pada bank sentral menurunkan suku bunga acuannya. Sekarang belum nurunin bunga, BI kan belum nurunin BI rate, kita mah tergantung dari biaya dana saja., katanya.

Suwignyo menyebutkan, saat ini dari total kredit perseroan yang telah disalurkan sebesar Rp 335,6 triliun pada akhir Maret 2015, sekitar Rp 50 triliun disalurkan untuk KPR."KPR kita menengah ke atas, nanti kalau BCA ambil yang kecil-kecil diprotes yang lain," ucap Suwignyo. Dalam catatan detikFinance, mulai 1 Maret 2015, BCA telah menurunkan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar 0,25% menjadi 8,88persen.

Untuk simulasi penghitungan DP KPR dan cicilan perbulannya, dapat anda buka link yang ini : simulasi KPR dari bank BRI

Suku bunga KPR untuk tenor 3 tahun fixed akan diturunkan menjadi 8,88%. Dilanjutkan dengan 9,9% selama 2 tahun sehingga menjadi 5 tahun. Jadi kita berharap - harap cemas aja dong nih ... he he he he. Mari kita doa kan semoga DP KPR bakal turun 20 persen, dan hal ini akan sangat membantu masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.

Villa for sale in Bali

No comments:

Post a Comment